Rabu, 14 Desember 2011

Catatan di Penghujung Desember

Ini 2011.
Penghujung.
Kita kenal dia sebagai Desember.

Hallo!
Saya, masih ada.
Bernapas.
Berpikir.
Hidup.

Ingin mencatat sekejap.
Apa saja yang telah.
Apa saja yang belum.

Perpisahan.
Airmata.
Impian yang kandas.
Belajar.
Persahabatan.
Kebersamaan.
Kemandirian.
Hidup penuh warna.
Telah.

Cita-cita.
Jati diri.
Mencintai.
Bertemu.
Bersatu.
Belum.

Ah. Terlalu banyak, sebenarnya.
Itu hanya sekelumit kisah.
Dalam kisaran waktu yang disebut tahun.

Saya tidak tahu, kapan akan berhenti merajut kisah.
2011 hanyalah angka.
Hanya?
Ya. Hanya.
Seperti juga kita yang hanya sesaat di semesta.

2011.
Jika dikatakan bahwa kau telah menguatkanku, ya.
Tapi ini adalah masa disaat aku pernah begitu lemah.
Jika dikatakan bahwa kau telah merubahku, ya.
Tapi ini adalah masa disaat aku pernah begitu lupa.
Jika dikatakan bahwa kau telah menghantarkanku pada kebahagiaan, ya.
Tapi ini adalah masa disaat aku pernah begitu sengsara.

Lihat.
Waktu bergerak.

2012.
Ceritakan.
Apa yang nanti akan kau ukir?


_beyTobing_
Jakarta, 15 Desember 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar